✔ Ciri Burung Emprit Kaji Anakan Jantan

Ciri Emprit Kaji Anakan Jantan -- Hallo sahabat kicau mania dimanapun berada? Bagaimana punya kabar hari ini? Nah, untuk ketika ini aku akan menjelaskan tentang Ciri Burung Emprit Kaji Anakan Jantan.


Siapa sih yang tidak tahu burung Emprit Kaji atau Emprit Haji atau Emprit Bondol Atau Emprit Kepala putih? Pasti para kicau mania semua sudah tahu kan yang disebut Burung Emprit Kaji. Ya, burung ini termasuk burung Finch/pipit atau burung pemakan biji-bijian.

Burung Emprit sendiri mempunyai banyak jenis yakni Burung Emprit Peking, Emprit Hitam Putih atau Emprit Jawa, Emprit Kaji,Emprit Jepang, dan lain sebagainya. Burung-burung ini biasanya kalau di Jawa sebagai burung Hama disawah. Burung Emprit ini burung yang sangat dibenci oleh petani lantaran burung ini banyak menghabiskan padi-padi para petani yang mulai muncul padinya.

Namun burung Emprit untuk kini banyak peminatnya dikalangan para kicau mania di Indonesia. Ternyata burung ini mempunyai kemampuan menirukan bunyi kicau burung lainnya yakni bisa menirukan burung Kenari, Burung Perkutut, Burung Gelatik dan burung-burung lainnya. Makanya untuk kini burung Emprit banyak diburu para kicau mania diberbagai daerah.

Kebanyakan burung Emprit yang dicari bukan yang sudah cukup umur melainkan burung yang masih anakan atau masih tahap meloloh. Burung anakan Emprit ini mempunyai harga yang tidak mengecewakan sudah mahal dibanding yang sudah dewasa.

Menurut kabar dari group online kicau mania diberbagai tempat harganya berbeda beda mulai dari 20ribu hingga 40ribu itu yang anakan. Sedangkan yang cukup umur mulai dari harga 10ribu hingga 20ribu. Harga ini aku buat rata-rata atau kurang lebih segitu untuk wilayahnya masing-masing silahkan cek dipasar burung disekitar kalian.

Dalam hal menentukan burung Emprrit kaji yang masih anakan jangan hingga salah pilih antara jantan dan betina. Sebab yang cerdik menirukan bunyi kicauan burung lain kebanyakan yang burung Emprit jantan. Maka dari itu aku akan mengulas Ciri Burung Emprit Kaji Anakan Jantan.

Sebenarnya sulit juga membedakan burung Emprit kaji anakan mana jantan dan mana yang betina. Namun, disisi lain ada perbedaannya yang menyerupai ciri pada burung pemakan biji lainnya.

Ciri Burung Emprit Kaji Anakan Jantan

Ya, berikut ialah ciri-ciri burung Emprit kaji anakan jantan :

1. Memiliki warna pada bulunya yang sedikit gelap dibanding dengan yang betina yang agak pudar warnanya.
2. Celah pada paruhnya kalau ditarik kebelakang lurus dengan matanya.
3. Pada duburnya itu agak menonjol cara mengeceknya menyerupai dengan burung Kenari
4. Bentuk ekor lancip sedangkan burung emprit kaji betina anakan bentuk ekornya lurus
5. Jika disendirikan ngeriwik halus.

Kurang lebihnya cirinya menyerupai itu kalau ingin menambahkan silahkan menghubungi aku biar nanti aku tambahkan.

Demikianlah yang sanggup aku sampikan gosip tentang Ciri Burung Emprit Kaji Anakan Jantan. Semoga sanggup bermanfaat dan tumpuan bagi para kicau mania dalam menentukan burung emprit anakan.

Terima kasih dan salam sukses selalu.

Belum ada Komentar untuk "✔ Ciri Burung Emprit Kaji Anakan Jantan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel