✔ Cara Bedakan Burung Emprit Kaji Jantan Dan Betina

Cara Bedakan Burung Emprit Kaji -- Halo teman kicau mania dimanapun berada? bagaimana puny kabar hari ini? niscaya baik-baik saja ya sobat. Untuk kali ini aku akan membahas perihal burung Emprit Kaji yang lagitrend ketika ini dikalangan kicau mania.

 Halo teman kicau mania dimanapun berada ✔ Cara Bedakan Burung Emprit Kaji Jantan Dan Betina

Burung Emprit Kaji masuk kedalam jenis burung Finch yakni burung pemakan biji-bijian. Burung ini banyak hidup di tanah jawa akan tetapi untuk ketika ini sudah hampir punah. Burung Emprit Kaji ini sudah hampir punah dikarenakan perburuan yang besar-besaran oleh tukang jaring burung.

Burung kaji ini diburu untuk diambil kicauannya alasannya yaitu burung ini cukup cerdik dalam menirukan bunyi burung lain. Jika burung ini dipelihara dari anakan dan dimaster kicauan burung Kenari maka burung haji ini sanggup menirukan bunyi kicauan burung Kenari.

Untuk harga Emprit kaji ini sudah mulai cukup mahal dibanding dengan tahun-tahun yang lalu. Sekarang ini harga burung Emprit Haji yang cukup umur saja mulai dari 5000 - 10.000 rupiah. Sedangkan yang masih loloh atau anakan harganya mulai dari 20.000 hingga 30.000 rupiah. Cukup mahal juga kan harga sekelas burung Emprit lokal saja.

Burung Emprit haji yang sanggup menirukan bunyi kicauan burung lain yaitu burung yag berjenis kelamin jantan. Yang betina kurang cukup cerdik dalam menirukan bunyi burung lain. Maka dari itu dalam membeli burung Emprit kaji yang masih anakan maupun ombyokan beli yang jantan saja kalau untuk klangenan saja.

Bagaiman cara membedakan jenis kelamin burung Emprt? Sebenarnya cukup gampang dalam membedakannya kita hanya butuh kejelian saja waktu mau beli burung tersebut. Intinya jangan terlalu buru-buru untuk mendapakannya. Sebelum membeli burung Emprit pelajari dahulu perbedaan jenis kelaminnya yang akan aku ulas dibawah ini.

Cara Bedakan Burung Emprit Kaji Jantan Dan Betina

A. Burung Emprit Kaji Jantan

1. Memiliki postur badan yang besar

Burung pipit jenis bondol haji ini mempunyai postur badan yang besar dibanding dengan yang betina. Seperti burung - burung yang lain juga sang jantan bertubuh besar ini dikarenakan susunan badan jantan berbeda dengan yang betina.

2. Warna bulu pada tubuhnya gelap

Burung Emprit atau bondol haji ini baik jantan maupun betina mempunyai warna bulu pada tubuhnya sama. Namun yang membedakan yaitu tingkat kegelapannya. Burung bondol haji mempunyai warna bulu pada tubuhnya cenderung sangat gelap.

3. Bulu putih pada kepalanya berwarna putih tegas

Burung bondol haji baik jantan maupun betina memang mempunyai warna putih pada kepalanya. Namun burung Emprit kaji jantan mempunyai warna putih pada kepalanya yang sangat terlihat putih.

4. Berdiri tegak

Burung bondol haji jikalau bangun diatas tangkringan tegak dan twgap menyerupai membusungkan dadanya dibanding dengan yang betina.

B. Burung Emprit Kaji Betina

1. Memiliki postur badan yang relatif kecil

Burung emprit bondol haji betina mempunyai postur badan yang kecil dibanding dengan yang jantan. Ini juga menyerupai jenis-jenis burung lain yang juga mempunyai postur badan kecil yang berjenis kelamin betina. Coba bandingkan saja dalam satu kandang niscaya berbedaan itu akan terlihat terang jikalau dilihat dari postur tubuhnya.

2. Warna bulu pada tubuhnya kusam atau pudar

Burung emprit kaji jantan da betina mempunyai warna yang sama pada tubuhnya. Namun jikalau kita lihat dengan seksama warna pada badan burung emprit kaji betina cenderung kusam ataupun pudar. Terlihat hitam yang tidak tegas

3. Bulu putih pada kepalanya berwarna putih kusam

Burung pipit bondol haji yang jantan maupun yang betina memang mempunyai warna putih pada kepalanya. Namun burung emprit haji betina mempunyai warna putih pada kepalanya cenderung kusam atau terlihat kotor.

4. Berdiri membungkuk

Ciri terakhir pada burung emprit bondol haji yaitu burung emprit kaji betina jikalau bangun membungkukuk jikalau dibandingkan dengan yang jantan jikalau bangun tegak atau tegap.

Demikianlah isu tentang Cara Bedakan Burung Emprit Kaji Jantan Dan Betina yang sanggup aku sampaikan. Semoga isu ini bermanfaat bagi kicau mania semua yang ingin pelihara burung Emprit haji ini.

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Bedakan Burung Emprit Kaji Jantan Dan Betina"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel