✔ Hari Kebersihan Dunia Menjaga Lingkungan Supaya Lebih Baik Di Kala Depan

purwomp - Hari ini Sabtu (21/09/19) para murid dan guru melaksanakan kebersihan lingkungan untuk memperingati hari kebersihan dunia yang jatuh pada tanggal 24 September mendatang. Pada peringatan kebersihan dunia di instansi pemerintahan khususnya pendidikan melaksanakan kebersihan di sekolah masing masing. Contohnya di salah satu sekolah di Kecamatan Ngrampal adalah SD Negeri Bener 4. Kebersihan yang diadakan bersama sama antara murid dan guru serta kepala sekolah ini di laksanakan pada pagi hari.



Pelaksanaan kebersihan pada pagi hari sebelum pelaksanaan Ulangan Tengah Semester (UTS) yang pada hari ini masih satu kegiatan adalah pelajaran Penjasorkes. Walaupun pelaksanaan memakan waktu yang cukup lama, akan tetapi tidak mengganggu pelaksanaan UTS.

Para siswa dan guru serta kepala sekolah secara bersama sama membersihkan lingkungan adalah dengan mengumpulkan aneka macam sampah organik dan non organik. Sampah sampah tersebut di kumpulkan lalu di buang ke kawasan pembuangan sampah setempat.

Dalam memperingati hari kebersihan dunia yang jatuh pada tanggal 24 September mendatang, di sekolah tersebut telah di laksanakan pada hari ini dengan menggunakan seragam Pramuka. Yang sudah di perintahkan pada hari sebelumnya, pada hari jum'at kemarin.

Adapun kegiatan tersebut biar para siswa tahu akan pentingnya kebersihan lingkungan. Jika lingkungan di sekolah higienis maka dalam kegiatan berguru mengajar akan merasa nyaman.

Ujar salah satu guru di sekolah tersebut "Agar kegiatan menyerupai ini di laksanakan setiap seminggu sekali"

Semoga dengan kegiatan menyerupai ini di lingkungan sekitar higienis dari sampah dan terlihat bersih.

Pada kegiatan hari ini sudah kami dokumentasikan menyerupai foto foto di bawah ini :

Ibu kepala sekolah ikut dalam kebersihan sekolah


Pengumpulan sampah botol plastik


Membersihkan sampah di belakang sekolahan


Guru dan murid mengumpulkan sampah non organik


Mengumpulkan sampah di depan sekolahan

Demikian kegiatan di sekolah tersebut pada hari ini dalam rangka memperingati hari kebersihan dunia. Semoga dengan kegiatan menyerupai ini sanggup menjadi lingkungan yang terbebas dari aneka macam sampah.

Belum ada Komentar untuk "✔ Hari Kebersihan Dunia Menjaga Lingkungan Supaya Lebih Baik Di Kala Depan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel