✔ Cara Perbaiki Sepeda Motor Vixion Berbunyi Ngik-Ngik Pada Ban Belakang

Vixion -- Sepeda motor Vixion merupakan salah satu sepeda motor buatan pabrik Yamaha. Yamaha mengeluarkan Vixion disekitaran tahun 2000an. Motor yang dikhuuskan untuk kaum adam ini sangatlah menawan untuk dinaikki. Bukan berarti kaum Hawa dihentikan menaikki ya? boleh saja.


Bukan hanya elok di body dan mesin saja sepeda motor ini juga butuh perawatan yang rutin minimal sebulan sekali di service. Jika sepeda motor vixion yang anda milikki tidak pernah atau jarang diservice kemungkinan akan cepat rusak atau tidak lezat kalau dinaikki.

Dalam merwat sepeda motor kita tidak sanggup dengan sendiri maka serahkan saja pada bengkel langganan anda.Bukan hanya service mesin saja dalam perawatannya body juga butuh perawatan.
Jika tidak dirawat sering kali kita mendengar bunyi musik kecil yang bikin indera pendengaran kita terasa gatal.

Sering kali kita kalau naik motor vixion mendengar bunyi ngik-ngik atau bagaimana menyerupai mau copot semua bagian-bagian motor. Itu terjadi kita lalai dalam merawatnya atau sering kali kita mngabaikannnya.

Bunyi-bunyi itu yang sering terjadi disekitar ban depan atau belakang. Kalau ban depan biasanya cuma mengganti klaker sebab biasanya sudah lama atau berkarat maka itu perlu diganti. Hal tersebut terjadi kita jarang sekali memperlihatkan pelumas pada klaker tersebut. Jika tidak ingin terjadi maka sering-seringlah memberi pelumas pada klaker tersebut.

Jika terjadi di penggalan ban belakang maka kita perlu menyelidiki penggalan as siam. Jika masih keadaan baik-baik semua maka yang harus dilakukan ialah sebagai berkut:

1 Cari lubang kecil yang berada pada penggalan as siam
2. Jika lubang sudah ketemu masukkan pelumas lewa lubang kecil itu secara terpola hingga bunyi itu hilang.
3. Lakukan berulang-ulang

Nah, cara diatas kalau penggalan ban belakang baik semua atau masih keadaan elok tapi kok berbunyi ngik-ngik juga. Namun, kalau sebaliknya yang berbunyi bukan berasal dari as siam namun yang lainnya. Kita sanggup mengecek penggalan tersebut dengan cara tarik siam keatas kalau waktu diangkat begitu gampang berarti kedaan rusak.

Yang harus dilakukan ialah mengganti penggalan dalam atau disebut klaker disemua penggalan yang untuk menahan goncangan.

Pesan saya kalau mempunyai sepeda motor maka rawatlah menyerupai merawat badan kita sendiri. Sebab kalau motor kita tidak sering dirawat atau diservice nanti kalau rusak menghabiskan banyak biaya.

Demikian yang dpaat saya samapikan mengenai Cara Perbaiki Sepeda Motor Vixion Berbunyi Ngik-Ngik Pada Ban Belakang. Semoga bermanfaat bagi kalian yang memerlukannya.

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Perbaiki Sepeda Motor Vixion Berbunyi Ngik-Ngik Pada Ban Belakang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel