✔ Cara Beda Mengisi Liburan Sekolah Di Rumah

Cara Beda Mengisi Liburan Sekolah di Rumah ✔ Cara Beda Mengisi Liburan Sekolah di Rumah

Gurune.net - Musim libur sekolah telah datang, suatu hari yang sudah dinantikan - tunggu oleh banyak siswa di Indonesia. Libur semester dua atau libur tamat tahun pelajaran memang lebih usang dibanding libur semester genap. 

Dengan waktu yang panjang tersebut niscaya banyak planning dari anak itu sendiri ataupun orang bau tanah mereka untuk merencanakan apa saja yang akan di lakukan dihari libur tersebut....

Mengisi liburan tidak selalu ke tempat wisata lho sob. Sangat boleh ketempat wisata tapi tidak wajib sob. Tips gurune bagi orang bau tanah yang mau berlibur dengan anaknya pilihlah wisata edukasi yang berkaitan dengan pendidikan.

Lho ru ko tidak wajib ke tempat wisata si.....kan liburan ??

Ok sob ku terangin ni, judulnya saja cara beda mengisi liburan sekolah. Kan bebas, sanggup kita isi dengan acara apapun yang penting kasatmata dan berwisata pun boleh sob.........

Ok.. apa saja coba ru..., cara beda mengisi liburan sekolah ?

Permainan Tradisional



Isilah liburan anak dengan mengjarakan banyak sekali permainan tradisional, ajak teman - teman lain disekitar rumah untuk melaksanakan hal tersebut.

Banyak anak yang tidak tau jenis - jenis permainan tradisional. Maka kiprah kita sebagai orang bau tanah ajarkan permainan - permainan tradisional ke mereka.

Setiap tempat memiliki permainan tradisional yang berbeda- beda tentunya. Maka akan sangat mengasikan mengisi libur sekolah dengan brbagai permainan tradisional menyerupai bermain egrang,petak umpet, dakon, dan banyak sekali permainan tradisional yang melibatkan kerja fisik,otak, dan mental anak.

Mengapa si mengisi liburan dengan bermain permainan tradisional??

Tujuanya simpel sob. Yang utama mengurangi penggunaan gadget bagi anak, sedih rasanya melihat anak seharian full megang hp main game online,youtube dan apapun permainan didalamnya. Fisik mereka kurang dalam bergerak sob. Maka paling anggun mualaiah dari permainan tradisional.

Tujuan berikutnya yaitu menjaga kelestarian permainan - permainan tersebut sob. Siapa coba yang akan menjaga kelestarian budaya kalau bukan bawah umur kita,maka minimal ajarkan apa yang kita tahu mualai dari sekarang, untuk bawah umur kita. 

Berkebun atau Bertani



Cara berikutnya untuk mengisi liburan anak yaitu dengan megajak anak kita dalam aktifitas keladang atau sawah untuk untuk terlibat pribadi dalam dunia pertanian. Kegiatan lain juga sanggup dilakukan dengan berkebun di sekitar rumah, menyerupai menata taman rumah, pengisian pot untuk flora baru.

yang sanggup didapatkan dari melibatkan anak dalam berkebun dan bertani yaitu. Kita sebagai orang bau tanah secara tidak pribadi sedang mengajarkan arti dari sebuah kerja keras, disiplin, dan cita - cita....

Tentunya mengajarkan dengan cara yang menyenangkan. 

Mengisi liburan dengan berkebun merawat sebuah flora dirumah secara tidak sadar kita sebagai orang bau tanah sedang melatih anak untuk sanggup bertanggung jawab. 

Berkunjung ke Rumah Saudara

Silaturahmi yaitu yang sangat penting dalam kehidupan sosial bermasyarakat. Apalagi dalam kehidupan berkeluarga, jikalau diantara keluarga secara rutin salih bersilaturahmi efeknya keutuhan silsilah keluarga akan tetap terjaga.

Islampun mengajarkan perihal keutamaan dari sebuah silaturahmi sanggup memanjangkan umur dan memudahkan datangnya rizqi.

maka sangat pas sekali, sebagai orang bau tanah mengisi acara liburan dengan anaknya dengan berkunjung ke rumah sanak famili.

Paling bahagia sekali kalau gurune dulu kalau diajak kerumah kakek dan nenek ( mbah ).

Khusus untuk sobat yang tinggal dikota, mengunjungi saudara di desa menjadi pilihan menarik sekali tentunya. 

Apa si manfaat bagi anak dengan berkunjung ke rumah saudara ?

manfaat utama selain berlibur yaitu anak menjadi tahu perihal silsilah keluarga, perihal sebutan dalam tingkatan keluarga, dimana saja saudaranya.

Sangat kasatmata sekali tentunya acara liburan yang satu ini....


Nyantren

Beberapa hari kemudian tak sengaja gurune bertemu salah seorang teman gurune. Saat menanyakan kabar anaknya beliaupun menjawab kalau anaknya sedang di sebuah pesantren... dan keberadaan anaknya disana hanya disaat liburan semester, dan itu pun kemauan anaknya sob, bukan ibunya...

ini sangat luar biasa tentunya.

Kegiatan kasatmata dengan mengisi liburan sekolah dengan cara nyantri yaitu cara yang luar biasa bagusnya. Tidak sekedar berlibur, tapi ini yaitu bentuk wisata yang berbonus pahala besar.

Lho kok malah ke pondok si,katanya liburan?

eit..eit tunggu dulu sob, cara mengisi kesenangan setiap anak dan setiap insan itu berbeda - beda. maka jangan samakan antara diri kita dan orang lain. Biarkanlah mereka menyukai cara liburan dengan cara yang berbeda alasannya yaitu terpenting dari sebuah liburan yaitu tetap bahagia dan tetap berguru tanpa sadar.

dan cara yang ke empat perlu di coba nisob bagi yang belum...

selamat berlibur tuk sobat guru semua, dan tuk anak - anaku semua diseluruh penjuru negri. biar kalian isi liburan Sekolah di Rumah dengan cara yang positif.

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Beda Mengisi Liburan Sekolah Di Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel