✔ 7 Hal Yang Sering Guru Kunjungi Di Internet

 Hal yang Sering Guru Kunjungi di Internet ✔ 7 Hal yang Sering Guru Kunjungi di Internet

Gurune.net - Dunia Internet semakin berkembang pesat dari tahun - ketahun. Interaksi sosial, informasi, data, dan sumber lainya dengan gampang di Akses di Internet. Sebagian besar orang di dunia ini hampir terkoneksi eksklusif dengan internet. Sekedar mencari resep masakan seorang ibu dengan mudahnya mengambil smartphone miliknya dan hanya hitungan menit ada ribuat bahkan jutaan resep yang di tulis oleh banyak orang di dunia ini lewat Youtube,blog atau websitenya.

Tak terkecuali seorang guru, yang keseharianya membutuhkan sumber bacaan dan tumpuan yang banyak sebagai modal untuk mengajar serta menambah wawasan dan pengetahuan. Tak perlu repot membuka laptopnya hanya berbekat smartphone saja mereka dengan gampang mengakses banyak sekali informasi yang mereka butuhkan.

Sebetulnya Informasi serta aktifitas Apa Saja Si yang dilakukan Seorang Guru dengan Internet?

Nah kali ini gurune akan membahas pertanyaan tersebut. Ulasan ini menurut kebiasaan,pengalaman, serta pengamatan sesama guru yang gurune tahu.

1. Forum Guru di Medsos
Seorang guru tidak mau tertinggal informasi sedikitpun perihal apa saja yang berkaitan dengan tupoksi, nasib, dan kebutuhan mengajarnya. Di periode menyerupai kini ini mendapat informasi yang cepat dan sempurna sangatlah mudah. Maka kalau kita lihat Forum - lembaga guru di Medsos banyak sekali pengikutnya. hingga ratusan ribu berarti disini banyak guru yang benar -benar ingin aktif di dalamnya dan juga ingin mengetahui banyak sekali informasi terbaru di dunia pendidikan.


Keterlibatan guru di Medsos baik di Facebook, Twiter, Telegram dan lainya sangat besar. Maka dapat dikatakan website media umum yaitu salah satu yang paling banyak dikunjungi oleh seorang guru.

2. You Tube
You Tube merupakan cuilan yang tidak terpisahkan kini ini, banyak orang berbondong - bondong mengunjunginya. Baik sekedar mencari hiburan, Informasi, dan lainya. Tak terkecuali guru. Banyak guru yang memnfaatkan You Tube untuk banyak sekali hal. Selain di gunakan untuk mencari Informasi terkait dunia pendidikan, cara mengajar, hal - hal menarik, download vidio. Banyak guru yang memanfaatkan you tube dengan membangun sebuah chanel untuk menuangkan inspirasi dan gagasanya lewat You Tube.

Maka dari itu you tube merupakan salah satu hal yang sering di kunjungi seorang guru dikala berselancar di Internet.


3. Website Pemerintah 
Web pemerintah dalam hal ini Kementrian Pendidikan salah satu web yang sering dikunjungi oleh Seorang Guru dikala berselancar di Internet.

Apalagi beberapa hari lalu, tidak hanya guru saja, masyarakat luaspun berbondong - bondong mengakses web tersebut untuk mencari Informasi terkait dunia pendidikan.

Web Kemendikbud yaitu rumah kementrian Pendidikan dan Kebudayaan di ranah jagad Internet maka selayaknya banyak kebijakan dan peraturan terkait dengan guru ter update disini. Tidak heran kalau banyak guru yang secara rutin mengunjunginya, tak terkecuali gurune.

 Hal yang Sering Guru Kunjungi di Internet ✔ 7 Hal yang Sering Guru Kunjungi di Internet


4. Website Pendataan 
Website ini paling ramai dikunjungi oleh guru yang merangkap menjadi OPS ( Operator Sekolah ) lantaran apa, informasi update aplikasi dapodik dan terkait apasaja yang berkaitan dengan pendataan di lingkungan Kemendikbud ada disini. Maka tidak heran web Dapodikdasmen menjadi daerah nongkrongnya para guru yang merangkap kiprah menjadi seorang jagoan data yaitu OPS.

Managemen BOS, DAK, PMP, dan lainya seputar pendataan tersedia disini. Ok gurune hanya dapat menunjukkan motivasi untuk para OPS Pendataan Pendidikan salam " Satu Nusa, Satu Bangsa dan Satu Data " .

 Hal yang Sering Guru Kunjungi di Internet ✔ 7 Hal yang Sering Guru Kunjungi di Internet


5. Web Yang Berisi Artikel Pendidikan dan Hal lain Seputar pendidikan
Yang kelima biasanya seorang guru akan suka mencari artikel-artikel terkait dunia pendidikan. Sebab apa, mereka kadang mencari materi pembuatan artikel, referensi, dan pola dari artikel - artikel pendidikan untuk pengembangan karir mereka. Pembuatan Artikel Imiah salah satu upaya untuk menambah nilai dan syarat kenaikan tingkat seorang guru. Maka dikala seraching di google banyak guru yang mencari perihal ini.

Tentunya sangat banyak web - web tersebut. Salah satunya yang setipe dengan website yang sedang kalian kunjungi sob. yaitu website gurune dan tentunya masih banyak lagi web serupa dengan gurune.



6. Dasbor Blog
Blogspot ,Wordpress dan setipe merupakan web yang dikususkan untuk pembuatan blog dan website. Jika para guru sudah memiliknya dan dirawat baik - baik apalagi yang sudah hingga menghasilkan maka laman ini menjadi laman favorit dikala waktu luang menyerupai yang gurune lakukan. 

Memiliki blog bagi guru sangat cantik selain untuk melatih menulis, guru juga dapat membuatkan ilmu dengan jutaan pembaca di belantara internet

 Hal yang Sering Guru Kunjungi di Internet ✔ 7 Hal yang Sering Guru Kunjungi di Internet

7. Blog kalian sob
Tak dipungkiri seorang gurupun ingin membuka situs lain diluar pendidikan untuk mencari hiburan, berita, hobi dan lainya maka kemungkinan juga blog kalian pernah dikunjungi oleh seorang guru iya tidak. Salam bloger indonesia


Itulah sob 7 hal yang sering guru kunjungi dan cari di internet. Mungkin masih banyak yang belum gurune tulis. Maka dari itu boleh teman tambah di kolom komentar dan dapat kami updatenkan kalau teman merekomendasikan. 






Belum ada Komentar untuk "✔ 7 Hal Yang Sering Guru Kunjungi Di Internet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel