✔ Juklak O2sn/ Kosn Sd Tahun 2020

 Sebagai persiapan dalam mengikuti dan melakukan aktivitas perlombaan pada jenjang Sekol ✔ Juklak O2SN/ KOSN SD Tahun 2020
Sebagai persiapan dalam mengikuti dan melakukan aktivitas perlombaan pada jenjang Sekolah dasar di tahun 2020 khususnya untuk Olahraga. Maka pada kesempatan artikel ini Admin akan membagikan file Pdf untuk aktivitas olah raga siswa nasional atau yang dulu disebut O2SN.  Berikut informasi dan link unduh bagi Bapak dan Ibu yang sedang mencari petujuk pelaksanaan aktivitas tersebut :

Juklak KOSN-SD disusun sebagai panduan pelaksanaan KOSN tahun 2020 terutama di tempat dalam rangka seleksi ditingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota dan Provinsi. Kompetisi Olahraga Siswa Nasional tingkat SD Tahun 2020 (KOSN-SD 2020), akan diselenggarakan di Provinsi Sumatera Selatan.

Pembinaan dan pengembangan olahraga di sekolah dasar yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merupakan salah satu bab dari empat pilar kebijakan pembangunan pendidikan nasional, yang mencakup olah hati atau kalbu, olah rasa, olah pikir, dan olahraga.

Olahraga merupakan aktivitas fisik yang sanggup membangkitkan semangat, menumbuhkan sportivitas, persahabatan, dan persaudaraan. Olahraga juga sanggup mempunyai arti yang strategis bagi nation and character building atau pembangunan adab bangsa. Di dalam perspektif ini, pembangunan pendidikan tidak cukup hanya berorientasi pada penyiapan tenaga kerja, tetapi harus pula bisa membangun seluruh potensi kecerdasan insan semoga berkembang secara optimal dan bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat dan pembangunan nasional termasuk pembangunan huruf dan jati diri bangsa.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut, salah satu agenda yang dilaksanakan ialah penyelenggaraan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional SD (KOSN SD) yang dilaksanakan setiap tahun.

Tujuan KOSN SD 2020 atau O2SN ialah sebagai berikut :
  1. Mengembangkan talenta dan minat penerima bimbing dalam bidang olahraga.
  2. Membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi pada tingkat nasional maupun internasional semenjak usia sekolah.
  3. Mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri, dan rasa tanggung jawab.
  4. Mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga.
  5. Menumbuhkembangkan nasionalisme dan cinta tanah air.
  6. Menjalin solidaritas dan persahabatan antarpeserta bimbing sekolah dasar di seluruh Indonesia.
  7. Tema KOSN SD 2020
Tema KOSN Sd 2020 ialah :

“Membangun Karakter Unggul Melalui Kegiatan Olahraga Pendidikan”

Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan dalam KOSN SD di Tahun 2020 :
  1. Atletik (Kids' Athletics)
  2. Senam
  3. Renang
  4. Bulu Tangkis
  5. Pencak Silat
  6. Karate
  7. Sepak Bola Mini
Selengkapnya mengneai isi dari petunjuk pelaksanaan tersebut sanggup Bapak dan Ibu miliki pada link berikut ini:
Juklak O2SN/ KOSN SD Tahun 2020 DOWNLOAD DISINI

Hadirnya file juknis ini Admin harapkan menawarkan manfaat bagi Bapak dan Ibu yang sedang mencari dan membutuhkannya sebagai persiapan untuk mengikuti aktivitas perlombaan KOSN atau O2SN terbaru pada jenjang Sekolah Dasar. 

Belum ada Komentar untuk "✔ Juklak O2sn/ Kosn Sd Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel