✔ Jenis Perjuangan Bidang Jasa

Jenis perjuangan pariwisata merupakan perjuangan di bidang jasa. Bidang jasa berkaitan dengan kontribusi layanan kepada konsumen. Contoh perjuangan jasa selain pariwisata antara lain perbankan, keuangan, asuransi, kesehatan, dan hukum. Sektor jasa di Indonesia, terutama pariwisata berkembang pesat. Pesatnya jasa pariwisata didukung potensi panorama alam Indonesia yang elok. Sektor pariwisata di Indonesia juga menonjolkan aspek budaya. Contoh objek wisata alam yaitu danau, pantai, bukit, pegunungan, gunung, suaka alam, serta tanaman fauna.  Contoh objek wisata budaya yaitu kesenian daerah, upacara adat, keraton, dan candi. Berkembangnya sektor pariwisata menumbuhkan usaha-usaha penunjang jasa pariwisata.

Usaha-usaha di bidang jasa pariwisata antara lain sebagai berikut. 


  • Pengelola jasa penginapan, contohnya hotel, motel, wisma, dan losmen.
  • Usaha penjualan barang cendera mata atau suvenir.
  • Penyedia jasa pemandu wisata (tour guide).
  • Penyedia jasa pariwisata dan transportasi (tour and travel).


Jenis perjuangan pariwisata merupakan perjuangan di bidang jasa ✔ Jenis Usaha Bidang Jasa
penjual buah

Salah satu jenis perjuangan yang banyak kita lihat yaitu berjualan. Mulai dari penjual buah, makanan, barang-barang keperluan sehari-hari sampai para penjual kendaraan bermotor. Dari jenis perjuangan itu, para pedagang sanggup memperoleh penghasilan untuk kehidupan sehari-hari.




Menurutmu, mengapa ada banyak sekali jenis usaha? 

Berbagai jenis perjuangan ada dikarenakan adanya perbedaan sumberdaya alam di banyak sekali kawasan dan sumber daya insan ( keahlian ) yang dimiliki setiap insan berbeda - beda. Dari hal itulah menimbulkan beragamnya jenis perjuangan yang ada menyerupai kini ini.

Mengapa orang melaksanakan suatu perjuangan tertentu dan orang lain melaksanakan jenis perjuangan lain yang berbeda?

Sumber daya manuisa yang bermacam-macam mengakibatkan beragamnya jenis usaha. Sehingga munculah perbedaan perjuangan antara orang yang satu dengan yang lainya.

Belum ada Komentar untuk "✔ Jenis Perjuangan Bidang Jasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel