✔ Cara Membersihkan Mesin Basuh 2 Tabung Dengan Benar

Cara Membersihkan Mesin Cuci, - Mesin basuh merupakan salah satu alat rumah tangga yang keberadaannya sangat di perlukan di kala kini ini. Disaat kita disibukkan dengan banyak sekali kegiatan dengan adanya mesin basuh pekerjaan dalam memcuci baju begitu ringan. Kita tinggal masukkan semua baju yang kotor kedalam mesin basuh semua sudah beres.

Bukan hanya itu saja pada demam isu penghujan, mencuci baju yang masih manual yakni menggunakan tangan dalam menjemur satu hari pun terkadang tidak kering. Sebab pada demam isu penghujan matahari panasnya kurang sehingga baju usang keringnya. Sedangkan jikalau kita menggunakan mesin basuh baju yang sudah di basuh cuma di angin anginkan saja sudah kering.

Nah, itulah beberapa laba kita dalam menggunakan mesin cuci, bukan hanya itu saja kita lebih menghemat waktu untuk melaksanakan kegiatan lainnya. Selain laba niscaya ada kelemahannya, kelemahan menggunakan mesin basuh yakni boros atau membengkaknya pengeluaran untuk bayar listrik. Ada lagi kelemahan yang lain yaitu sering kali mesin basuh mengalami hambatan menyerupai mampatnya air pembuangan, wangi tidak sedap dari dalam tabung.


Kendala yang terjadi pada mesin basuh kita itu sangat menjengkelkan jikalau kita tidak rutin dalam membersihkannya. Membersihkan mesin basuh secara rutin itu bentuk dari menghindari kerusakan mesin cuci. Tahu sendiri kan jikalau mesin basuh rusak, jasa perbaikan mesin basuh itu tidaklah murah, untuk itu sebelum rusak parah lebih baik kita pelihara sendiri dengan baik.

Berikut Cara Membersihkan Mesin Cuci Dengan Benar


1. Mesin Cuci Pintu Depan (Front Load)


Langkah langkah membersihkannya yakni sebagai berikut :


  • Kosongkan mesin basuh kemudian isi dengan air panas kemudian jalankan mesin menyerupai kita mencuci baju. Hal ini untuk membersihkan sisa sisa detergen yang melekat pada tabung.
  • Buang air sesudah dipakai untuk membersihkan sisa sisa detergen tadi, kemudian isi dengan air panas lagi dengan di tambahkan 2 cangkir cuka, ini gunanya untuk menghilangkan wangi tidak sedap yang ditimbulkan dari dalam mesin cuci.
  • Setelah pada cara 1 dan 2 selesai buang airnya, kemudian ambil laci untuk kawasan detergen, rendam dengan air dan biarkan sebentar kemudian sikat hingga bersih.
  • Ambil kain lap dan basahi dengan air hangat, gunakan untuk membersihkan pintu mesin basuh dari luar dan dalam dan jangan lupa juga bersihkan karet pada pintu.
  • Setelah semua dilakukan yang terakhir isi mesin basuh dengan air hirau taacuh yang bersih, gunanya untuk membilas biar semua higienis kemudian keringkan atau biarkan hingga kering.

2. Mesin Cuci Pintu Di Atas (Top Load)


Langkah langkah membersihkan mesin basuh pintu atas yakni sebagai berikut :

  • Kosongkan mesin cuci, kemudian isi dengan air panas kemudian lakukan siklus pembersihan normal.
  • Buang air pada siklus pertama, kemudian isi lagi dengan air panas dan tambahkan 3 cangkir cuka serta setengah cangkir baking soda.
  • Kemudian lakukan siklus pembersihan normal serta biarkan air pada tabung selam 30 enit hingga 1 jam.
  • Setelah itu lakukan lagi siklus pembersihan normal, hal ini di lakukan untuk membersihkan sisa sisa detergen yang melekat pada dinding tabung.
  • Buang air dan bersihkan dengan di lap pakai kain lap yang higienis dan biarkan kering.

Untuk membersihkan kawasan pembuangan air yang tersumbat pada mesin basuh tabung 1 yakni dengan cara sebagai berikut :

  • Buka epilog tabung yang berada di dasar tabung, dengan cara kendorkan baut yang berada di tengah tengah penutup
  • Lalu angkat epilog atau lantai daar tabung
  • Kemudian ambil penyaringan air yang berada di balik epilog tadi
  • bersihkan dengan air hingga bersih
  • Setelah itu kembalikan lagi menyerupai semula

Pada mesin basuh tabung 1 hambatan pembuangan air yang tersumbat biasanya terjadi pada kawasan yang di sebutkan di atas.

Demkianlah cara membersihkan mesin basuh dengan benar yang sanggup saya sampaikan. Semoga postingan ini bermanfaat bagi yang belum paham membersihkannya. Dari pada kita mengundang teknisi untuk membersihkan mesin basuh sesudah tahu caranya sanggup kita lakukan dengan sendiri.


Pencarian Terkait :

cara membersihkan mesin cuci
cara membersihkan mesin basuh lg
cara membersihkan mesin basuh 2 tabung
cara membersihkan mesin basuh samsung
cara membersihkan mesin basuh sharp
cara membersihkan mesin basuh lg 2 tabung
cara membersihkan mesin basuh sharp 2 tabung
cara membersihkan mesin basuh pintu depan samsung
cara membersihkan mesin basuh lg bukaan depan
cara membersihkan mesin basuh sanken
cara membersihkan mesin basuh sharp 1 tabung

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Membersihkan Mesin Basuh 2 Tabung Dengan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel