✔ 10 Daerah Wisata Yang Terkenal Di Wonogiri

Tempat wisata Wonogiri, - Wonogiri merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Tengah. Jika di tempuh dari Kota Solo kira kira 30 - 60 menit. Kota Wonogiri sendiri itu sebelah selatan Kota Solo, Surakarta.

Wonogiri bagi orang Jawa Tengah sudah tidak absurd lagi terdengar di telinga. Wonogiri juga terkenal di seluruh Indonesia sebagai salah satu merk nama Bakso dan Mie Ayam. Selain itu wonogiri juga memilki potensi wisata yang menarik untuk di kunjungi.

Jika anda belum tahu Kabupaten Wonogiri, silahkan cari saja di Google Maps untuk mendapat petunjuk arah.

Berikut 10 daerah wisata yang terkenal di Wonogiri wajib kita kunjungi


1. Pantai Nampu


Pantai Nampu mempunyai pemandangan yang sangat indah untuk kita lihat, kalau pergi ke Wonogiri jangan lupa untuk mengunjungi daerah ini. Bila tidak, sangat di sayangkan lantaran tempatnya begitu menarik dan begitu indah.

Kalian ketika datang di Pantai Nampu ini akan di suguhi dengan semilirnya angin pantai dan bunyi deburan ombak di laut. Selain itu panorama objek wisata air Pantai Nampu yang tepatnya berada di Desa Dringo, Kelurahan Guntur Haji, Kecamatan Parang Bukito ini sangat menawan, indah dan sayang untuk di lewatkan.

Dengan kejenuhan atau banyaknya pekerjaan yang menumpuk sehingga menciptakan pikiran kita merasa berat. Dengan mengunjungi salah satu objek isata yang ada di Wonogiri ini pikiran kita akan merasa fresh kembali.

2. Bukit Gantole


Bukit Gantole merupakan daerah rekreasi bernuansa alam ini wajib kita kunjungi. Udara yang sejuk dengan pemandangan alam yang indah di suguhkan di daerah ini. Jika sudah di daerah ini kita tidak akan merasa bosan serta kita akan merasa pingin pergi kesin lagi.

Selain itu dari daerah Bukit Gantole kita sanggup memandangi Kota Wonogiri dari atas bukit ini. Di sini juga menyediakan akomodasi Paralayang bagi para pengunjung yang mempunyai jiwa pemberani untuk mencoba salah satu olah raga extrim ini.

3. Waduk Gajah Mungkur


Jika kita pergi ke Wonogiri kurang komplit rasanya bila tidak pergi ke waduk ini. Waduk Gajag Mungkur merupakan ikon dari kota Wonogiri. Di luar sana waduk ini begitu sangat terkenal bahkan hingga ke manca negara.

Waduk ini juga pantas di sebut sebagai ikon kota Wonogiri, alasannya yaitu waduk ini mempunyai pemandangan yang begitu indah. Dengan begitu para wisatawan kalau sudah di daerah ini akan merasa nyaman.
Di Waduk Gajah Mungkur ini kita sanggup menikmati aneka macam olahan atau makanan masakan dari aneka macam jenis ikan. Kita juga sanggup membeli ikan untuk di bawa pulang sebagai oleh oleh di waduk ini.

4. Air Terjun Setren


Destinasi wisata riam ini berada di Desa Giri Manik, lokasi ini begitu gampang untuk kita jangkau. Pada daerah ini kita akan di suguhkan keindahan riam yang sangat di sayangkan untuk di lihat.
Jika anda masih kebingungan dalam menjangkau daerah wisata ini, anda sanggup membuka Google Maps dengan mengetik Wisata Girimanik. Akses jalan yang gampang untuk menjangkau daerah wisata ini sangat memanjakan para pengunjungnya.

5. Alas Kethu


Di ganjal Kethu kita sanggup menikmati rindangnya daerah wisata ini, lantaran banyaknya pepohonan. Tempat wisata yang bernuansa alam ini berlokasi di tengah kota Wonogiri. Alas Kethu juga di nobatkan sebagai jantungnya Kota Wonogiri.

Pada objek wisata ini kita akan di suguhkan rindangnya pepohonan jenis pohon jati, mahoni dan kayu putih yang sangat luas dan hijau. Bagi para wisatawan yang suka selfi daerah ini sangat cocok sekali untuk dijadikan background.

6. Jurug Kemukus


Tempat wisata Jurug Kemukus merupakan daerah objek wisata yang masih perawan. Di sebut perawan lantaran daerah wisata ini masih alami belum ada campur tangan manusia.

Untuk mencapai daerah wisata Jurug Kemukus ini kita harus jalan kaki yang tidak mengecewakan jauh. Namun, lelah di waktu jalan kaki akan hilang kalau sudah mencapai tempatnya, lantaran di daerah ini mempunyai panorama alam riam yang begitu indah.

7. Telaga Claket


Di lokasi wisata Telaga Claket ini mempunyai panaroma alam yang indah serta pemandangan bunga di sekitar telaga. Di daerah wisata ini juga memilki spot foto berupa dermaga yang sangat cocok untuk berselfie ria. Bagi para wisatawan yang suka dengan selfie daerah ini sangat cocok sekali.

8. Puncak Cumbri


Tempat wisata yang satu ini sangat di sukai oleh para kaum muda, lantaran di daerah ini kita sanggup berselfie ria di atas bukit. Untuk mencapai bukit Cumbri di perlukan pengorbanan yang luar biasa. Sebab kita harus berjalan kaki yang sangat jauh untuk mencapai di atas bukit.

9. Pantai Dadapan


Pantai Dadapa merupan destinasi wisata alam yang sangat indah untuk kita kunjungi. Tempat wisata ini berlokasi di perbatasan Wonogiri dengan Daerah spesial Yogyakarta. Di daerah ini kita akan melihat hamparan watu karang yang berjajar rapi sehingga begitu menarik untuk di lihat.

10. Goa Putri Kencana


Bagi para wisatawan yang suka dengan petualangan daerah wisata ini sangat sempurna untuk di kunjungi. Tempat wisata Goa Putri Kencana berlokasi di Kecamatan Pracimantoro menyuguhkan panorama goa yang sangat mnarik untuk kita lihat. Di dalam goa kita sanggup melihat keindahan Stalaktif dan Stalagemit.

Demikianlah 10 Tempat Wisata Yang Populer Di Wonogiri yang sanggup dijadikan acuan kalau anda pergi ke Wonogiri. Semoga postingan ini bermanfaat bagi para pecinta atau petualangan daerah wisata yang ada di Indonesia ini.


Pencarian Terkait :

wisata wonogiri
wisata wonogiri terbaru
wisata wonogiri gantole
wisata wonogiri bersahabat stasiun
wisata wonogiri bukit cumbri
wisata wonogiri 2019
wisata wonogiri bersahabat kota
wisata wonogiri pantai
wisata wonogiri terbaru 2019
wisata wonogiri terdekat
wisata wonogiri timur

Belum ada Komentar untuk "✔ 10 Daerah Wisata Yang Terkenal Di Wonogiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel